Biru dan Kisah-Kisah Lainnya by Rain Chudori

Biru dan Kisah-Kisah Lainnya by Rain Chudori

7.00

"Bagaikan awan , aku bergerak perlahan tanpa tahu arah. Di masa kanak-kanak, keluarga kami menetap di sebuah apartemen kecil di dekat bandara. Kami mendengar pelbagai pesawat yang terbang di atas sana, bermanuver menuju langit dan lantas saja menembus awan. Ketika malam tiba, aku hanya bisa melihat lampu yang berkedip dan yang bisa kubayangkan hanyalah mimpi mereka yang perlahan-lahan berkembang."

Biru dan Kisah-kisah lainnya adalah sebuah antologi tentang cinta, romansa, keintiman sekaligus kesunyian. Dalam Biru, seorang  anak perempuan bersikeras pada orangtuanya agar mereka membelikan sepasang sepatu berwarna biru yang mengingatkannya pada langit yang pernah melindungi mereka sebagai sebuah keluarga yang lengkap. Monsoon Tiger berkisah tentang seekor macan yang melangkah masuk ke ruang apartemen seorang perempuan sekaligus masuk dalam kehidupannya, sementara Istana Pasir adalah kisah seorang gadis mencoba memahami dan membantu ibunya mencari ayah yang mendadak pergi tanpa kabar.

Semua tokoh-tokoh Rain Chudori dalam sembilan cerita ini  adalah perempuan-perempuan yang, meski berbeda usia dan generasi,  kuat dan penuh daya observasi. Tetapi lebih dari itu tokoh-tokohnya membawa cerita ini ke dalam pemahaman bagaimana luka jiwa akhirnya bisa teduh. Ditulis dan terbit tiga tahun silam dalam bahasa Inggris, kini kumpulan cerpen Rain sudah diterjemahkan  ke dalam bahasa Indonesia.

“Telah lahir seorang penulis.”
–Seno Gumira Adjidarma

Quantity:
Add To Cart
imm000_N0.jpg

Rain Chudori

is a writer, translator, actress, and founder and curator of the publishing initiative, Comma Books under Penerbit KPG. She has written Monsoon Tiger (2015) and Imaginary City (2017). She is represented by Kin Management and Borobudur Literary Agency. She can be found at rainchudori.net